Selasa, 27 Desember 2011

Alergi terhadap sinar matahari


          Tidak semua reaksi yang terjadi setelah terpapar sinar matahari, alergi, sebagian besar disebabkan oleh tindakan yang sangat sinar matahari pada kulit (luka bakar atau tindakan sebagai iritasi belaka), para ahli mengatakan.
Alergi matahari sejati hanya mencakup gangguan di mana sistem kekebalan individu bertanggung jawab untuk munculnya lesi setelah eksposur minimal sinar matahari.
Dalam istilah medis disebut “urtikaria surya”, alergi langka, yang mempengaruhi kurang dari 2% dari individu terpapar sinar matahari. Alergi sinar matahari tidak turun-temurun, juga tidak ada kelompok kolektif dengan kecenderungan lebih besar untuk mengembangkannya.
Dalam pengobatan penyakit tersebut, ahli kulit dan alergi bekerja sama, karena kedua bidang yang ditumpangkan.
Alergi matahari menyebabkan rasa gatal, yang utama adalah kulit lesi ruam atau eksim. Alergi tidak memburuk dalam eksposur yang berurutan, tetapi biasanya diulang, dengan ketentuan bahwa yang terkena dampak di bawah sinar matahari dengan intensitas yang sama.
Pada kasus yang parah, dapat menyebabkan pusing, sesak napas, sakit kepala dan sinkop.
Tipe lain dari alergi matahari, yang disebut “reaksi fotoalergi” atau “fotosensitifitas”, yang diwujudkan dengan ruam kemerahan pada kulit, orang yang menderita setelah diterapkan agen topikal seperti obat-obatan, tabir surya, parfum, deodoran atau lainnya. Hal ini karena zat ini meningkatkan sensitivitas matahari atau fotosensitifitas.
Adalah penting untuk membedakan reaksi yang dihasilkan oleh fototoksisitas, di mana substansi diterapkan pada kulit atau tertelan, merupakan racun bagi kulit untuk paparan sinar matahari.
Diagnosis dan pengobatan alergi terhadap matahari
Alergi matahari didiagnosis mengekspos pasien ke matahari atau lampu UV dengan panjang gelombang yang sesuai, sementara fotosensitisasi ini didiagnosis oleh apa yang disebut “patch foto-”, yang melibatkan penerapan obat atau bahan sensitisasi patch kecil yang ditempatkan pada kulit, membuat area dampak pada sinar matahari atau lampu UV.
Dalam kasus fotosensitifitas, cukup hapus agen photosensitizing untuk mengakhiri masalah. Sementara itu, solusi urtikaria surya, tentu saja, untuk menghindari paparan sinar matahari, tetapi para ahli mengatakan bahwa dalam beberapa kasus mendapatkan kulit yang peka, didasarkan pada pasien untuk menyampaikan laporan singkat selama musim dingin dengan lampu surya.
Ahli dermatologi menunjukkan pentingnya untuk tidak mengabaikan dalam kaitannya dengan matahari, karena kotak Fotodermatosis mungkin ekspresi dari penyakit lain, termasuk keganasan, misalnya lupus eritematosus, sindroma paraneoplastik, atau kanker gambar terdeteksi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar