Rabu, 21 Desember 2011

BANJIR MASIH TERUS MANGANCAM


          Tentunya kita ingat betul dengan kejadian bencana banjir yang terjadi pada tahun 2002 dan 2007 yang sempat melumpuhkan kegiatan perekonomian yang ada teutama di wilayah industri serta pemukiman penduduk.
     Jika kita hitung dengan siklus tersebut maka tahun depan akan menjadi siklus yang berikutny, dan sekarang pun sudah memasuki musim penghujan.
Siklus 5 tahunan ini kembali akan terjadi lagi jika kondisi Jakarta tetap seperti ini di tambah lagi dengan perilaku sebagian masyarakat kita yang masih banyak membuang sampah sembarangan ataupun menjadikan daerah resapan air menjadi pemukiman ataupun komplek peumahan bahkan pusat-puat perbelanjaan.

Jangankan di guyur hujan berhari-hari, dengan hujan yang sebentar tapi intensitas yang besar pun, jalan ibukota sudah banyak yang tergenang, pembangunan mega proyek banjir kanal barat dan timur disebut-sebut solusi untuk mengatasi banjir.
Lalu bagaimanakah dengan jalan-jalan protocol yang selalu tergenang saat hujan mengguyur Jakarta?
      Perbaikan gorong-gorong drainase jalan pun sekarang sudah mulai di lakukan dengan harapan bisa menghindari banjir, namun apakah cukup dengan memperbaiki saja , tentunya ini adalah masalah klasik yang terus terjadi.
      Tentunya kita masih bersyukur dengan masalah banjir yang terjadi di Negara kita, jika kita bandingkan dengan Negara tetangga kita yaitu Thailand yang terjadi baru-baru ini di sana banjir terjadi satu bulan lebih yang tentunya membuat kerugian sangat besara baik nyawa ataupun materi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar